Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SBdP DI KELAS V SD GKST PENDOLO
Nama: NOFER PATONGA
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Nofer Patonga, 2021. Efektivitas Pembelajaran Online Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran SBdP di Kelas V SD GKST Pendolo. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna Lagandesa S.Pd.,M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran daring dalam pembelajaran SBdP di Kelas V SD GKST Pendolo. Pertanyaan yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah: 1) Apakah pelaksanaan pembelajaran daring dalam Pembelajaran SBdP di kelas V terbukti efektif? 2) Apa kelebihan dan kekurangan pembelajaran daring pada pembelajaran SBdP di kelas V? 3) Bidang apa saja yang perlu diperbaiki agar pelaksanaan pembelajaran daring berjalan dengan lebih baik? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Subyek penelitian adalah guru kelas V dan Kepala sekolah SD GKST Pendolo. Teknik analisa data pada penelitian ini menggunakan analisa data deskriptif kualitatif model interaktif dari Milles dan Michael Huberman yang terdiri dari tiga jalur kegiatan bersamaan yaitu; reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kata kunci : Efektifitas Pembelajaran Daring, Hasil Belajar, Pembelajaran SBdP.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up