JudulHUBUNGAN ANTARA FASILITAS BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN I TOBOLI |
Nama: MOH. AFTANULLAH |
Tahun: 2022 |
Abstrak Penelitian ini dilaksanakan di SDN I Toboli kelas V KabupatenParigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah. Permasalahan pokok penelitian adalah Apakah ada hubungan antara fasilitas belajar dengan prestasi belajar siswa kelas V di SDN 1 Toboli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara fasilitas belajar dengan prestasi belajar siswa kelas V di SDN 1 Toboli. Pengumpulan datanya menggunakan metode diskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitati. . Hasil analisis menunjukkan faslitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ditunjukkan dengan hasil rhitung rtabel atau 4,395 0,3739. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas V SDN I Toboli. |