Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA YANG PERNAH DUDUK DIBANGKU TK DENGAN YANG TIDAK TK DI KELAS I SDN 9 KARAMAT
Nama: SITTI SUSIANA
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Sitti Susiana 2022. Perbandingan Hasil Belajar Siswa antara yang Pernah Duduk Dibangku TK dengan Yang Tidak TK di Kelas I SDN 9 Karamat. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing Rizal, S.Ag., M.Pd. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui Perbandingan Hasil Belajar Siswa yang Pernah Duduk Dibangku TK dengan Yang Tidak TK di Kelas I SDN 9 Karamat Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas I SDN 9 Karamat yang berjumlah 40 siswa. Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa terdapat perbandingan Hasil Belajar siswa dari TK dan Non TK diketahui rata-rata nilai hasil belajar siswa kelas 1 SDN 9 Karamat, peneliti melakukan perhitungan jumlah siswa dari TK yang berjumlah 40 orang siswa terdapat 35 orang siswa TK memiliki 55,34 % hasil belajar yang tergolong kedalam kategori sedang atau baik. sedangkan, hasil belajar siswa Non TK yang berjumlah 5 orang memiliki 31,45 % hasil belajar yang juga termasuk kedalam kategori kurang. hal ini membuktikan bahwa terdapat perbandingan hasil belajar siswa dari TK dan Non TK. Maka, dapat disimpulkan ?????i????????????g = 7,48 > ???????????????????????? = 6,07 yang berarti Ho dalam penelitian ini ditolak dan Ha diterima yaitu ada perbandingan yang signifikan antara hasil belajar siswa di Kelas 1 SDN 9 Karamat antara siswa yang berasal dari TK dan Non TK. Kata Kunci : Hasil Belajar, Siswa TK Dan Non TK

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up