Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERANAN KEPEMIMPINAN GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN TANAHTUWU
Nama: ELA SELVIANI SUPI
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Ela Selviani Supi, 2022. Peranan Kepemimpian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas IV di SDN Tanahtuwu, Jurusan Ilmu pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Yun Ratna Lagandesa. Penelitian ini bertujuan untuk Mendeskripsikan Peranan Kepemimpinan Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VI di SDN Tanahtuwu, Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Peneliti melakukan pengambilan data menggunakan tahap observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang telah diperoleh sesuai dengan rumusan masalah yaitu: Bagaiman peranan kepemimpinan guru terhadap prestasi belajar siswa kelas VI di SDN Tanahtuwu, dan hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa; Kepemimpinan guru yang diterapkan tergolong baik dapat dilihat dari hasil observasi yang dilakukan peneliti xii tentang kepemimpinan guru sebagian besar hasil pengamatan peneliti menyatakan kepemimpinan guru baik. Kepemimpinan guru yang baik akan berpengaruh terhadap tingkat prestasi siswa. Guru mempunyai peranan penting dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. Penerapan kepemimpinan guru yang baik, menciptakan prestasi siswa yang tinggi, sehingga disimpulkan bahwa kepemimpinan guru sangat berperan terhadap prestasi belajar siswa. Kata Kunci : Peran kepemimpinan guru,Prestasi belajar siswa.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up