Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUIMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFTGTDI KELAS IV SDN 1 TALIWANPADA MATA PELAJARAN IPS
Nama: LADY MARYSCA
Tahun: 2023
Abstrak
Lady Marysca, (2022). MeningkatkanHasilBelajarSiswaMelalui Model PembelajaranKooperatif TGT Di Kelas IV SDN 1 TaliwanPada Mata Pelajaran IPS.Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, JurusanIlmuPendidikan, UniversitasTadulako.Pembimbing Muhammad AqilTujuanpenelitianiniadalahuntukMeningkatkanHasilBelajarSiswaMelalui Model Pembelajaran Kooperatif TGT DI Kelas IV SDN 1 Taliwan.Penelitiandilaksanakandalam II siklusdanditerapkanpadasiswakelas IV SDN 1 Taliwandenganjumlahsiswa17 orang, yang terdiridari9siswaperempuandan8siswalaki-laki. Pengumpulan data dilakukandengantesdanobservasi.Jenispenelitianiniadalahpenelitiantindakankelas, hasil ketuntasan belajar klasikal tes awal 17,64%, hasilbelajarsiklus I ketuntasanbelajarklasikal58,82?nsiklus II yaitu88,23%. Persentasehasilkegiatan guru siklus I sebesar 72,72% dikategorikancukupdansiklus II sebesar 80% dikategorikanbaik. Hal inimenunjukanbahwajikaditerapkanmetodepembelajaran TGT (team games tournament) dapatmeningkatkanhasilbelajarsiswapadamatapelajaran IPS di kelas IV SDN 1 Taliwan.Kata kunci :hasilbelajarsiswa, metode TGT, mata pelajaran IPS

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up