JudulHubungan Kompetensi Pedagogig Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Kelas V SD Inpres Jono Oge |
Nama: AYU LITA LESTARI |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Ayu Lita Lestari (2021). Hubungan Kompetensi Pedagogig Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa di Kelas V SD Inpres Jono Oge. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Huber, Pembimbing (II) Rizal. Permasalahan pokok dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar siswa kelas V SD Inpres Jono Oge. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar siswa kelas V SD Inpres Jono Oge yang terdiri dari 26 siswa, yang dimana siswa tersebut sebagai responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Angket atau Koesioner dan Dokumentasi. Kemudian data tersebut dianalisis menggunakan teknik analisis ststistik inferensial yaitu teknik analisis perhitungan korelasi product moment dengan menggunakan rumus angka kasar dari person. Berdasarkan pengujian statistik inferensial pada taraf signifikan 5% atau 0,05 (two tail) dan n = 26, hasil penelitian menunjukan bahwa r ? r yaitu 0,508 > 0,388 yang artinya ada hubungan kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar siswa kelas V SD Inpres Jono Oge. Kemudian berdasarkan dengan hasil perhitungan pada tabel Interprestasi Nilai r Koefisien Korelasi berada pada 0,400 – 0,599 menunjukan bahwa hubungan kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar siswa kelas V SD Inpres Jono Oge cukup kuat. Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik Guru, dapat meningkatkan Prestasi Belajar |