Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN LURING (LUAR JARINGAN) TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV DI SD INPRES 4 TAIPA GINGGIRI PADA MASA COVID-19
Nama: NUR ISRA
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Nur Isra. 2021. Efektivitas Pembelajaran Luring (Luar Jaringan) Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV di SD Inpres 4 Taipa Ginggiri pada Masa Covid-19. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Pembelajaran Luring Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Inpres 4 Taipa Ginggiri. Jenis penelitian dalam Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV SD Inpres 4 Taipa Ginggiri Tahun Ajaran 2020/2021 dengan jumlah peserta didik sebanyak 30 orang yang terdiri dari 15 orang laki-laki dan 15 orang perempuan. Dari hasil penelitian Peran pembelajaran Luring terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Inpres 4 Taipa Ginggiri berlangsung cukup efektif. Guru melakukan proses yaitu perencanaan (RPP, smartphone, buku dan media lainnya), pelaksanaan (penyampaian materi tanya jawab dan pemberian tugas), dan valuasi (memeriksa tugas yang dikumpulkan siswa dan menuliskannya di laporan). Problematika yang dialami guru dalam pelaksanaan kelas Luring selama masa pandemi covid-19 pada siswa kelas IV SD Inpres 4 Taipa Ginggiri adalah keterbatasan fasilitas dan pengetahuan mengenai teknologi, membuat pembelajaran Luring, kurangnya dampingan orang tua pada saat pembelajaran menyebabkan siswa kurang disiplin, keluhan siswa mengenai tugas yang sangat menumpuk. Kata Kunci : Pembelajaran Luring, Pandemi Covid 19

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up