Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHUBUNGAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SDN PANJO
Nama: GEYSHITA NADYA MOLAWAN
Tahun: 2025
Abstrak
Geyshita Nadya Molawan, (2024). “Hubungan Kemampuan Membaca Permulaan dengan Hasil Belajar Siswa Kelas III SDN Panjo”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Herlina, S.Pd., M.Pd. ix Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan kemampuan membaca permulaan dengan hasil belajar siswa kelas III SDN panjo. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III yang berjumlah 24 orang siswa. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Data yang telah di peroleh dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan teknik analisis statistik inferensial yaitu teknik analisis perhitungan korelasi rank spearman. Berdasarkan pengujian statistik inferensial pada taraf signifikan 5% atau 0,05 dan n= 24, Hasil penelitian ini menunjukan bahwa rhitung > rtabel yaitu 0,490 > 0,404 yang berarti ada hubungan antara kemampuan membaca permulaan (variabel X) dengan hasil belajar siswa (variabel Y) III SDN Panjo. Kata kunci : Kemampuan, Membaca Permulaan, Hasil Belajar.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up