Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH MEDIA ANIMASI KOMPUTER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI KALOR PADA SISWA KELAS V DI SDN 15 PALU
Nama: RIZKI NUR AMALIA
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Rizki Nur Amalia, 2022. Pengaruh Media Animasi Komputer Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Kalor Pada Siswa Kelas V di SDN 15 Palu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal S.Ag.,M.Pd Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Media Animasi Komputer Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Kalor Pada Siswa Kelas V di SDN 15 Palu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen menggunakan metode Quasi eksperimental dengan desain Quasi eksperimental design. Subyek pada penelitian ini yaitu siswa kelas V SDN 15 Palu yang brjumlah 44 orang. Kelas eksperimen 22 orang dan siswa kelas kontrol berjumlah 22 orang. Pengambilan data yang dilakukan menggunakan soal pilihan ganda, dan analisis data menggunakan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas serta pengujian hipotesis menggunakan uji Paired Sampel t Test yang dianalisis menggunakan SPSS Stattistics versi 16.0. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka menerima hipotesis Ha dan menolak Ho, artinya media animasi komputer berpengaruh terhadap hasil belajar siswa materi kalor pada siswa kelas V di SDN 15 Palu. Kata Kunci : Media Animasi Komputer, Materi Kalor, Hasil Belajar.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up