Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS MINAT BELAJAR SISWA KELAS IV TERHADAP MATA PELAJARAN SBdP MENGGUNAKAN METODE BELAJAR DARING DI SDN 11 BANAWA SELATAN
Nama: SARFINA
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Sarfina (2021). Analisis Minat Belajar Siswa Kelas IV Terhadap Mata Pelajaran SBdP Menggunakan Metode Belajar Daring di SDN 11 Banawa Selatan. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing: Yun Ratna Lagandesa S.Pd, M.Pd. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk “memperoleh informasi data yg lengkap, jelas, akurat dan dapat di pertanggung jawabkan sejauh mana Analisis Minat Belajar Siswa kelas IV Terhadap Mata Pelajaran SBdP Menggunakan Metode Belajar Daring di SDN 1 Banawa Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket/kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulakan bahwa pembelajaran daring di SDN 11 Banawa Selatan untuk kelas IV pada mata pelajaran SBdP berpengaruh terhadap minat belajar siswa. Hal ini diakibatkan oleh proses pembelajaran daring yang monoton dan banyak bentuk penugasan yang diberikan oleh guru, selain itu pembelajaran daring yang dilakukan kurang menarik tidak seperti pembelajaran di kelas pada umumnya. Oleh karena itu, guru harus menciptakan pembelajaran daring yang menarik dan meningkatkan minat belajar siswa melalui pembuatan media pembelajaran daring yang mudah dimengerti oleh siswa dan menyenangkan. Kata Kunci : Minat Belajar Siswa, SBdP, Metode Belajar Daring

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up