Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PKN PADA SISWA KELAS IV SDN 7 SINDUE
Nama: ARDIANSYA
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK ARDIANSYAH, 2023. Analisis Faktor-Faktor Penghambat Guru dalam Pelaksanaan Pembelajaran PKn Pada Siswa Kelas IV SDN 7 Sindue. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Yusdin Bin. M. Gagaramusu, Lc., M.Ed Tujuan dari penelitian untuk mengetahui faktor-faktor penghambat guru dalam pelaksanaan pembelajaran PKn pada siswa kelas IV SDN 7 Sindue. Untuk menguji lebih dalam mengenai faktor-faktor penghambat guru dalam pelaksanaan pembelajaran PKn. Untuk mengatasi masalah faktor-faktor penghambat guru dalam pelaksanaan pembelajaran PKn. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dekskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 7 Sindue. Subjek dalam penelitian ini adalah guru pengampu guru kelas IV. Hasil penelitian menunjukkan bahwa factor-faktor di SDN 7 Sindue dalam pembelajaran PKn pada siswa kelas IV bersumber dari guru,siswa,proses pembelajaran,sarana pembelajaran,evaluasi pembelajaran. Upaya yang sudah dilakukan untuk mengatasi hambatan dalam pembelajaran PKn, 1) guru sering mengikuti seminar workshop lokakarya baik online maupun ofline untuk mengembangkan kapasitas diri, 2) mengupayakan dan mengolah pembelajaran yang menyusun model-model pembelajaran inovatif menganekaragam metode pembelajaran, 3) mengsarankan sumber belajar yang variatif, 4) menyediakan media pembelajaran yang relavan dan sesuai dengan karakteristik siswa dan materi pembelajaran. Kata Kunci: Analisis Faktor-Faktor, Penghambat Guru, dalam Pembelajaran PKn.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up