Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Metode Drill Terhadap Kemampuan Menggambar Siswa Di SDN Kelas 2 Kinovaro
Nama: DERWIANUS
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Derwianus (2021).Pengaruh metode Drill terhadap kemampuan menggambar permulaan siswa di kelas 2 SDN Kinovaro Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing: Rizal,S.Ag.,M.P.d Berdasarkan hasil observasi, masalah penelitian ini adalah apakah penggunaan metode DRILL dapat meningkatkan kemampuan menggambar permulaan siswa kelas 2 SDN Kinovaro Berdasarkan masalah di atas, tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas 2 SDN Kinovaro menggambar permulaan melalui metode Drill. penelti menjelaskan materi tentang menggambar sesuai dengan RPP. Peneliti menjelaskan materi tentang cara menggambar yang diajarkan. peneliti kepada siswa kelas 2 mengikuti tahapan metode Drill.Selain menjelaskan materi, peneliti juga memberikan contoh penerapan metode Drill.Pada tahap ini, peneliti membantu siswa untuk menyimpulkan materi pelajaran yang telah dipelajari, memberikan evaluasi untuk mengetahui kemampuan siswa.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Drill dapat meningkatkan kemampuan menggambar permulaan siswa kelas II SDN Kinovaro. Secara proses, peningkatan dapat dilihat dari peningkatan keaktifan dan antusias siswa dalam mengikuti pembelajaran. Kegiatan belajar siswa lebih komunikatif dan menyenangkan sehingga suasana kelas lebih hidup. Secara produk, meningkatnya kemampuan menggambar permulaan siswa dapat dilihat berdasarkan analisis data peningkatan nilai kemampuan menggambar permulaan siswa. Hasil nilai rata-rata kemampuan menggambar permulaan siswa pada tindakan pertama sebesar 66% meningkat pada penelitian selanjutnya menjadi 85,7%. Kata Kunci : Hasil Belajar, Metode Pembelajaran Drill

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up