Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS KEMAMPUAN KREATIVITAS DALAM PEMBELAJARAN DI KELAS V DI SDN 8 TENTENA
Nama: FEBBY RICHELLA TOBIGO
Tahun: 2022
Abstrak
Febby Tobigo (2020). Analisis Kemampuan Kreativitas Dalam Pembelajaran di Kelas V SDN 8 Tentena. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing : Rizal. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana kemampuan kreativitas dalam pembelajaran? Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kemampuan kreativitas dalam pembelajaran. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif melibatkan 24 siswa yang terdaftar pada tahun ajaran 2020/2021. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian yang dilakukan terhadap kemampuan kreativitas dalam pembelajaran di kelas V SDN 8 Tentena, sudah baik, hal ini terlihat dari responden siswa yang telah mengisi angket dan memberikan hasil yang positif dalam pembelajaran yang diberikan. Hal ini ditunjukkan dari total responden dari hasil jawaban 24 responden mahasiswa yang dapat dilihat dari persentase jawaban sangat setuju dan sangat setuju sebesar 80%, sedangkan 20% menjawab tidak setuju dan kurang setuju. Jadi berdasarkan data tersebut dapat diambil kesimpulan dari beberapa alternatif indikator yang tersedia. Siswa lebih banyak memilih jawaban setuju dan paling sedikit menjawab tidak setuju. Dapat ditarik kesimpulan bahwa ada kemampuan kreativitas dalam pembelajaran di kelas V SDN 8 Tentena. Kata Kunci : Kemampuan Kreativitas, Pembelajaran dan Siswa

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up