Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V DI MIN BUOL
Nama: MOH. RIZKY A.DJANGGOLA
Tahun: 2022
Abstrak
Penelitian yang berjudul “Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Daring Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V di MIN Buol”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran daring terhadap prestasi belajar siswa kelas V di MIN Buol. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan media pembelajaran daring terhadap prestasi belajar siswa kelas V di MIN Buol. Hasil analisis data mengenai pengaruh penggunaan media pembelajaran daring terhadap prestasi belajar siswa dimana r hitung yaitu 0,631>0,374 artinya hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Ini berarti terdapat korelasi yang signifikan antara pengaruh penggunaan media pembelajaran daring (Variabel X) dan prestasi belajar (Variabel Y). Pada taraf signifikan 5?ngan demikian hipotesis peneletian ini berbunyi “ada pengaruh penggunaan media pembelajaran daring terhadap prestasi belajar siswa kelas V di MIN Buol. Frekuensi penggunaan media pembelajaran daring terhadap prestasi belajar siswa kelas V di MIN Buol menunjukan hasil dengan presentase 8,392?n termasuk klasifikasi sangat tinggi. Prestasi Belajar siswa kelas V di MIN Buol berdasarkan test memperoleh presentase 8,478?ngan klasifikasi baik sekali. Kata Kunci : Media Pembelajaran Daring, Prestasi Belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up