JudulHUBUNGAN PENGELOLAAN KELAS DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 2 KALUKUBULA |
Nama: ELMA DITA |
Tahun: 2022 |
Abstrak ELMADITA, (2022). Hubungan Pengelolaan Kelas Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 2 Kalukubula. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar . Jurusan Ilmu Pendidikan. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidkan, Universitas Tadulako, Palu. Nuraini, P.Pd.,M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pengelolaan kelas dengan hassil belajar siswa kelas V SD Negeri 2 Kalukubula. Jenis penelitian yang digunakan adalah korelasi (Correlational Studies) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 25 responden yang diambil dengan menggunakan teknik Quota Sampling. Penelitian ini dilakukan di kelas V SD Negeri 2 Kalukubula. Pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data manggunakan bantuan program SPSS 24 terdiri dari uji validasi. Uji normalitas dan uji korelasi digunakan untuk mmenguji hipotesis penelitian dengan bantuan SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 2 Kalukubula. Hal ini terlihat dari perolehan nilai koefisien korelasi dengan nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,831> 0,05 maka dapat dinyatakan bahwa Ho diteima dan Ha ditolak yang berarti tidak terdapat hubungan pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 2Kalukubula. Kata kunci: Pengelolaan Kelas, Hasil Belajar. |