Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulAnalisis Profil Guru Mengajarkan Matematika Dalam Situasi Covid-19 Pada Siswa Kelas V Di SDN 3 Sindue Tobata
Nama: NUR IMANIAN
Tahun: 2021
Abstrak
Nur Imanian,2021. "Analisis Profil Guru Mengajarkan Matematika Dalam Situasi Covid-19 Pada Siswa Kelas V di SDN 3 Sindue ". Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Hj. Akina, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk melihat Profil Guru Mengajarkan Matematika Dalam Situasi Covid-19 Pada Siswa Kelas V di SDN 3 Sindue Tobata. Subjek penelitian ini yaitu guru matematika kelas V . Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, adapun data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan data kualitatif dan analisis data kuantitatif sebagai pendukungnya. Penelitian kualitatif merupakan studi yang melibatkan seluruh situasi atau objek penelitian. Tujuan penelitian kualitatif adalah mengungkapkan makna terdalam , menjelaskan proses, mendeskripsikan secara lengkap dan rinci . Adapun data kuantitatif yaitu data berupa angka-angka dalam lembar observasi. Selanjutnya teknik pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini dilihat dari jumlah rata-rata skor perolehan kedua pengamat yaitu 96?n termasuk dalam kualifikasi sangat baik bahwa guru sudah tergolong Guru profesional yang diharapkan saat mengajarkan matematika dalam situasi covid-19 pada Siswa Kelas V di SDN 3 Sindue Tobata dengan memenuhi empat karakteristik Guru profesional yaitu memiliki : (1) kemampuan menciptakan iklim belajar yang kondusif, (2) kemampuan mengembangkan strategi dan manajemen belajar, (3) memiliki kemampuan memberikan umpan balik dan penguatan dan (4) memiliki kemampuan untuk peningkatan diri. Kata kunci : Profil Guru, Matematika, Situasi Covid-19

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up