JudulHubungan Metode Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Dimasa Pandemi Covid-19 Kelas V SDN Parigimpu.u |
Nama: MELA ARTA |
Tahun: 2021 |
Abstrak Mela Arta, (2021). Hubungan Metode Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid-19 Kelas V SDN Parigi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal Rumusan masalah dari penelitian ini apakah ada hubungan metode mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa di masa pamdemi covid-19 kelas V SDN Parigi?. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan metode mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa di masa pamdemi covid-19 kelas V SDN Parigi. Pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas V yang berjumlah 15 orang siswa yang terdiri dari 8 orang siswa laki-laki dan 7 orang siswa perempuan, instrumen yang di gunakan dalam penelitian ini adalah angket di mana untuk memperoleh data tentang metode mengajar guru. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan teknik persentase dan korelasi product moment pada taraf signifikan 5%. Dari hasil penelitian ini di temukan rhitung lebih besar dari rtabel (rhitung>rtabel atau 0, 84 > 0, 44), sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara hubungan metode mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa di masa pandemi covid-19 kelas V SDN Parigi. Kata kunci : Metode Mengajar Guru, Prestasi Belajar |