Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHUBUNGAN PROFESIONALISME GURUTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI TENGAH SITUASI PANDEMI COVID-19 PADA KELAS VI SDN 5 PALU
Nama: WIDYA PUSPA NINGRUM
Tahun: 2021
Abstrak
Widya Puspa Ningrum, (2020). Hubungan Profesionalisme Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VI di SD Negeri 5 Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako, Pembimbing Arif Firmansyah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa kelas VI di SD Negeri 5 Palu, jenis penelitian ini yaitu kuantitatif. Data yang dikumpulkan menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VI yang berjumlah 29 orang siswa yang terdiri dari 14 orang laki-laki dan 15 orang perempuan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dimana untuk memperoleh data tentang profesionalisme guru. Data yang terkumpul di olah dan di analisis dengan menggunakan tehnik persentase dan korelasi product moment pada taraf signifikan 5%. Dari hasil penelitian ini ditemukan rhitung lebih besar dari rtabel (rhitung>rtabel atau 0,33>0,31), sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa kelas VI di SD Negeri 5 Palu. Kata Kunci : Profesionalisme Guru, Prestasi Belajar Siswa

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up