Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) DENGAN DARING PADA SITUASI PANDEMI COVID 19 DIKELAS V SDN 02 PASANGKAYU
Nama: TASRIYANA
Tahun: 2021
Abstrak
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu : Bagaimana efektivitas pembelajaran jarak jauh melalui Daring pada siswa kelas V SDN O2 Pasangkayu dimasa Pandemi Covid 19 ? Tujuan peneliti adalah dapat mengetahui Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh melalui Daring Pada siswa Kelas V SDN 02 Pasangkayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah satu orang guru kelas v dan hanya beberapa siswa di SDN 02 Pasangkayu. Teknik pengambilan datanya dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran jarak jauh dengan daring cukup efektif di sekolah SDN 02 Pasangkayu. Guru telah mampu menyampaikan materi ajar kepada siswa secara Daring melalui Aplikasi WhatsAap mengembangkan materi pelajaran dengan cara menyesuaikan rencana pembelajaran atau RPP Daring dengan Kompetensi Dasar yang sudah ditentukan dalam kurikulum. Pengembangan media pembelajaran juga dilakukan dengan baik oleh guru dengan cara membuat sendiri media yang akan digunakan dalam proses pembelajaran, yang sesuai dengan materi yang akan diajarkan. Guru selalu merencanakan dan melakukan evalusi setiap pokok bahasan. Adapun bentuk evaluasi yang dilakukan adalah dengan memberikan tes secara daring kepada siswa yang nantinya hasil evaluasi dijadikan sebagai umpan balik terhadapat pembelajaran berikutnya.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up