Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHUBUNGAN KREATIVITAS MENGAJAR GURU DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI SDN KAWATUNA PALU
Nama: NURKHAFIFAH
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Nurkhafifah 2021, Hubungan Kreativitas Mengajar Guru Dengan Hasil Belajar Siswa SDN Kawatuna Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Dosen Pembimbing : Rizal. Permasalahan dalam penelitian ini Kreativitas Mengajar Guru Dengan Hasil Belajar Siswa SDN Kawatuna Palu masi kurang efektif sebab hasil belajar siswa merupakan syarat bagi siswa untuk mencapai prestasi belajar yang lebih baik sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Hubunga Kreativitas Mengajar guru dengan hasil belajar siswa SDN Kawatuna Palu, yang berjumlah 28 siswa orang yaitu 19 orang lali-laki dan 9 orang perempuan sehingga penelitian ini memfokuskan untuk mengetahui apakah ada Hubungan Kreativitas Mengajar Guru Dengan Hasil Belajar Siswa SDN Kawatuna Palu data yang telah dikumpulkan kemudian di analisis menggunakan teknikan analisis statistik inferensial yaitu teknik analisis perhitungan korelasi product moment dengan menggunakan rumus angka kasar. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan peneliti menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara Kreativitas Guru Dengan Hasil Belajar Siswa SDN Kawatuna. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil perhitungan diperoleh bahwa nilai r_hitung > r_tabel pada taraf signifikan 5% atau ? = 0,005 dan n = 26 yaitu 0,388 ( 0,619 > 0,388 ) yang artinya ada Hubungan Kreativitas Mengajar Guru Dengan Hasil Belajar Siswa SDN Kawatuna Palu atau hipotesis Ho (hipotesis nol) ditolak sehingga Ha (hipotesis alternatif) diterima yang mengartikan ada Hubungan Kreativitas Mengajar Guru Dengan Hasil Belajar Siswa SDN Kawatuna Palu dinyatakan signifikan atau dapat digeneralisasikan. Kata Kunci : Kreativitas Mengajar guru, Hasil Belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up