JudulPERAN BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA KELAS IV SD INPRES PELAWA |
Nama: OPPIE ANDARESTA |
Tahun: 2021 |
Abstrak Oppie Andaresta, 2020. Peran bimbingan orang tua terhadap prestasi belajar siswa di Era Pandemi Covid-19 pada kelas IV SD Inpres Pelawa, Skripsi. Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Arif Firmansyah. Permasalahan siswa sulit untuk di control pada saat ingin melakukan pembelajaran. permasalahan pada SD Inpres Pelawa bahwa intensitas orang tua dalam melakukan pendampingan dan perhatian untuk anaknya sebagai peserta didik yang sangat memerlukan perlakuan khusus dalam menempuh proses pendidikan di sekolah. Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan tabel, telah diperoleh keseluruhan hasil data angket 41,18% bimbingan orang tua selalu berperan terhadap prestasi belajar siswa di era pandemi covid-19 pada kelas IV SD Inpres Pelawa, 29,53% bimbingan orang tua sering berperan terhadap prestasi belajar siswa di era pandemi covid-19 pada kelas IV SD Inpres Pelawa, 20,30% bimbingan orang tua kadang-kadang berperan terhadap prestasi belajar siswa di era pandemi covid-19 pada kelas IV SD Inpres Pelawa dan 9,84% bimbingan orang tua tidak pernah berperan terhadap prestasi belajar siswa di era pandemi covid-19 pada kelas IV SD Inpres Pelawa. |