Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPeran Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid 19 Kelas V SD Inpres 1 Toboli.
Nama: RIKWAN MARIAWAN THIO
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Rikwan Mariawan Thio (2021). Peran Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid 19 Kelas V SD Inpres 1 Toboli. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Arif Firmansyah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Peran Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid 19 Kelas V SD Inpres 1 Toboli. Penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, Guru mampu menjelaskan dan menjawab pertanyaan yang di ajukan siswa selama proses belajar mengajar dimasa pandemic covid-19, dari analisis ditunjukkan masih terdapat beberapa siswa yang belum merasakan bahwa guru melakukan variasi dalam proses belajar mengajar, maka darei itu guru harus lebih meningkatkan lagi variasi dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Peran guru sangat diperlukan dalam memotivasi siswanya memperoleh hasil yang optimal. Hal ini berdasarkan analisis angket bahwa dari 25 siswa yang menyatakan selalu guru memberikan variasi dalam melakukan interaksi adalah 7 siswa atau (28%), yang menyatakan sering 10 siswa atau (40%), yang menyatakan kadang-kadang 6 siswa atau (24%), dan yang menyatakan tidak perna 2 siswa atau (8%). Dengan demikian, maka disimpulkan bahwa Peran Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid 19 Kelas V SD Inpres 1 Toboli sangat berperan. Kata Kunci : Peran Guru dan Hasil Belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up