Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SDN INPRES 3 TATURA
Nama: KRESNA SINTA
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Kresna Sinta, 2020. Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SDN Inpres 3 Tatura. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Dr. Huber Yaspin Tandi, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SDN Inpres 3 Tatura. Mengacu pada peran kepemimpinan kepala sekolah di SDN Inpres 3 Tatura dapat disimpulkan bahwa kepemimpinan kepala sekolah sudah berjalan dengan baik. Hal ini berdasarkan hasil angket guru mengenai kepemimpinan kepala sekolah di SDN Inpres 3 Tatura dari jumlah 6 responden guru yang dapat dilihat dari persentase jawaban Sangat Setuju (SS) sebesar 58,33%, menjawab Setuju (S) sebesar 41,67%, menjawab Ragu-Ragu (RG) sebesar 0%, menjawab Tidak Setuju (TS) sebesar 0?n menjawab Sangat Tidak Setuju (STS) sebesar 0%. Mengacu pada kinerja guru di SDN Inpres 3 Tatura dapat disimpulkan bahwa kinerja guru sudah berjalan dengan baik. Hal ini berdasarkan hasil angket siswa mengenai kinerja guru di SDN Inpres 3 Tatura dari jumlah 28 responden siswa yang dapat dilihat dari persentase jawaban Sangat Setuju (SS) sebesar 57,14%, menjawab Setuju (S) sebesar 33,57%, menjawab Ragu-Ragu (RG) sebesar 8,93%, menjawab Tidak Setuju (TS) sebesar 0,36?n menjawab Sangat Tidak Setuju (STS) sebesar 0%. Kata Kunci : Peran, Kepala Sekolah, Kinerja Guru. ABSTRACT Kresna Sinta, 2020. The Role of School Principal in Improving Teachers’ Performance at SDN Inpres 3 Tatura. Skripsi, Elementary School Teacher Education Study Program, Education Department, Teacher Training and Education Faculty, Tadulako University. Supervisor: Huber Yaspin Tandi. This research aims to describe the role of the principal in improving teaches’r performance at SDN Inpres 3 Tatura. Referring to the leadership role of the principal at SDN Inpres 3 Tatura, it can be concluded that the leadership of the principal has been going well. This is based on the results of a teacher questionnaire regarding the leadership of the principal at SDN Inpres 3 Tatura from a total of 6 teacher respondents which can be seen from the percentage of answers Strongly Agree (SA) of 58.33%, answering Agree (A) of 41.67%, answering Doubt (D) is 0%, answered Disagree (D) is 0% and answered Strongly Disagree (SD) is 0%. Referring to the teachers’ performance at SDN Inpres 3 Tatura, it can be concluded that the teachers’ performance has run well.This is based on the results of a student questionnaire regarding the performance of teachers at SDN Inpres 3 Tatura from a total of 28 student respondents which can be seen from the percentage of Strongly Agree (SA) answers of 57.14%, answering Agree (A) of 33.57%, answering Doubt (D) of 8.93%, answered Disagree (D) by 0.36% and answered Strongly Disagree (SD) by 0%. Keywords: Role, Principal, Teachers’ Performance

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up