JudulHUBUNGAN KINERJA GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD INPRES PEDONGGA |
Nama: NI MADE ROSDIANA |
Tahun: 2021 |
Abstrak Ni Made Rosdiana, 2021. Hubungan Kinerja Guru Pada Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V Di SD Inpres Pedongga. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (Rizal, S.Ag.,M.Pd). Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah Kinerja Guru Pada Masa Pandemic Covid-19 terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V Di SD Inpres Pedongga. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan Kinerja Guru Pada Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V Di SD Inpres Pedongga. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yang berjumlah 14 siswa untuk mengumpulkan data dengan menggunakan angket, wawancara dengan kepala sekolah dan dokumentasi (raport). Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan rumus statistik inferensial yaitu korelasi Productmoment pada taraf kepercayaan 95%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 8 siswa atau 65,14% yang memiliki prestasi belajar siswa sangat tinggi, 6 siswa atau 48,85 yang memiliki prestasi belajar siswa tinggi dan tidak terdapat siswa atau 0% yang memiliki prestasi belajar siswa sedang atau rendah. Selanjutnya untuk kinerja guru pada masa pandemi covid-19 terdapat 8 siswa atau 67,14% yang berpendapat kinerja guru pada masa pandemi covid-19 tergolong sangat baik, 6 siswa atau 50,35% yang berpendapat kinerja guru pada masa pandemi covid-19 tergolong baik dan tidak ada siswa atau 0% yang berpendapat kinerja guru pada masa pandemi covid-19 kurang baik maupun tidak baik. Dari hasil pengujian analisis inferensial diperoleh ????????????????????????? > ???????????????????????? atau 0,798 > 0,532 pada taraf 95?ngan demikian hipotesis penelitian ini berbunyi “ada hubungan kinerja guru pada masa pandemi covid-19 dengan prestasi belajar siswa kelas V Di SD Inpres Pedongga” diterima. Kata Kunci : Kinerja Guru, Prestasi Belajar Siswa |