Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENDEKATAN STUDENT CENTERED LEARNING PADA PEMBELAJARAN LURING DI SDN 4 PALASA PADA MASA PANDEMI COVID 19
Nama: YOLFIANA
Tahun: 2022
Abstrak
Yolfiana. 2022. “Pendekatan Student Centered Learning Pada Pembelajaran Luring di SDN 4 Palasa Pada Masa Pandemi Covid 19”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Herlina, S.Pd., M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana penerapan pendekatan Student Centered Learning pada pembelajaran luring di masa pandemi Covid 19 di SDN 4 Palasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pendekatan Student Centered Learning pada pembelajaran luring di masa pandemi Covid 19 di SDN 4 Palasa. Penelitian yang dilaksanakan menggunakan jenis Penelitian deskriptif kualitatif. Adapun teknik menganalisis data dalam penelitian ini meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Data yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu pendekatan Student Centered Learning pada pembelajaran luring di masa pandemi covid 19 di SDN 4 Palasa yang diambil dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Student Centered Learning (SCL) Pendekatan pembelajaran yang memberdayakan peserta didik menjadi pusat perhatian selama proses pembelajaran berlangsung berdasarkan observasi awal yang penulis lakukan di SDN 4 Palasa khususnya kelas V dalam pembelajaran Luring ditemukan kelebihan dan kekurangan kelebihan dalam pembelajaran ini guru menjadi lebih kreatif sedangkan kekurangan pembelajaran ini yaitu peserta didik mengalami kendala yaitu tidak semua peserta didik aktif dan cepat memahami materi pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Kata Kunci : Pendekatan Student Centered Learning, Pembelajaran Luring, Masa Pandemi Covid 19.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up