Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IV SD INPRES 3 TOLAI DI MASA COVID-19
Nama: LUH MITHA WIDIANTARI
Tahun: 2021
Abstrak
Luh Mitha Widiantari,(2021). Analisis Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas IV SD Inpres 3 Tolai Di Masa Covid-19. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Arif Firmansyah Permasalahan dalam penelitian ini adalah perbedaan kondisi dari pembelajaran offline menjadi pembelajaran daring. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pembelajaran daring pada mata pelajaran IPS di kelas IV SD Inpres 3 Tolai di masa Covid-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan wawancara, angket, dan dokumentasi. Pembelajaran daring yang dilakukan di kelas IV SD Inpres 3 Tolai menggunakan Platform WhatsApp dan Google Classroom. Hasil dalam penelitian ini adalah pembelajaran daring pada mata pelajaran IPS di kelas IV SD Inpres 3 Tolai termasuk kedalam kategori cukup baik hal ini dapat dilihat dari rekapitulasi keseluruhan data angket yang menunjukkan 29% selalu, 14% sering, 23% kadang-kadang, 19% tidak pernah, 4% sangat tertarik, 3% tertarik, 0% tidak tertarik, 2% tidak mengerti, 2% tidak kesulitan, 4% kesulitan, dan 0% sangat kesulitan. Hasil belajar siswa termasuk dalam kategori baik karena mencapai nilai KKM yang ditentukan oleh sekolah. Dari 29 siswa sebanyak 27 siswa atau 93% menyatakan selalu mengerjakan tugas yang diberikan guru. Kata Kunci : Pembelajaran Daring, Mata Pelajaran IPS , Covid-19

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up