Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Inovasi Pembelajaran Guru Di SDN 1 Tatura
Nama: LIFANY YOANITA SUBA
Tahun: 2020
Abstrak
Lifany Yoanita Suba 2020. Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Inovasi Pembelajaran Guru di SDN 1 Tatura. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal, S.Ag.,M.Pd Dengan memperhatikan latar belakang dan rumusan masalah, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, adapun jenis penelitiannya adalah korelasional. Sampel penelitian adalah guru- guru di SDN 1 Tatura yang berjumlah 24 orang. Penelitian ini menggunakan metode angket. Berdasarkan data hasil penelitian, maka koefisien korelasi yang ditemukan sebesar 0,922. Dengan berkonsultasi pada tabel nilai r product moment dalam kolom signifikan 5 ?ngan taraf secara bivariat yang dibuktikan dari hasil uji dengan nilai signifikansi korelasi product moment yang diperoleh r hitung = 0.922 lebih besar dari r tabel = 0.404 dengan nilai signifikansi 5 %. Oleh karena besarnya nilai “r” product moment adalah 0,922 maka berada pada interval ( 0,80 – 1,000 ) sehingga dapat diinterpretasikan bahwa : antara variabel x dan variabel y terdapat korelasi yang sangat kuat. Jadi terdapat hubungan yang sangat kuat antara kepemimpinan kepala sekolah terhadap inovasi pembelajaran guru di SDN 1 Tatura. Kata Kunci : Kepemimpinan Kepala Sekolah, Inovasi Pembelajaran Guru. Lifany Yoanita Suba 2020. Principal Leadership Relationship to Teacher Learning Innovation at SDN 1 Tatura. Thesis, Primary School Teacher Education Study Program, Department of Education, Faculty of Teacher Training and Education, Tadulako University. Advisor: Rizal, S.Ag., M.Pd By paying attention to the background and problem formulation, this study uses a quantitative approach, and the type of research is correlational. The research sample was teachers at SDN 1 Tatura who connected 24 people. This study used a questionnaire method. Based on the research data, the coefficient not found was 0.922. With the value in the table the value of the moment product in the significant column is 5% with the results as evidenced by the test results with the significance value of the product moment, the calculated value = 0.922 is greater than the table = 0.404 with a 5% significance value. Because the value of "r" product moment is 0.922, it is in the interval (0.80 - 1,000) so it can be interpreted that: between variable x and variable y there is a very strong display. So there is a very strong relationship between principal leadership and teacher learning innovation at SDN 1 Tatura. Keywords: Principal Leadership, Teacher Learning Innovation.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up