Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI KELAS V SDN WINOWANGA
Nama: AQKUARMAN TOLIE
Tahun: 2019
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS melalui Metode Pembelajaran Kontekstual di Kelas V di kelasV SDN Winowanga. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa dan guru serta analisis hasil belajar siswa dapat di ambil kesimpulan bahwa pembelajaran melalui Metode Pembelajaran Kontekstual dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V di kelasV SDN Winowanga. Hal ini ditunjukkan dengan Hasil Pra tindakan; ketuntasan klasikal mencapai 50?n daya serap klasikal 58,48%.Hasil tindakan siklus I; ketuntasan klasikal mencapai 73,91?n daya serap klasikal mencapai 67,39%. Hasil tindakan siklus II; ketuntasan klasikal mencapai 86,95%?n daya serap klasikal mencapai 82,60?rdasarkan hasil di atas,maka kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah dari hasil analisis data pada penelitian ini diperoleh bahwa penerapan pembelajaran kontekstual dapat meningkatkan hasil balajar siswa dari hasil rata-rata sebelum penelitian, serta aktivitas siswa dan guru selama proses pembelajaran yang cenderung meningkat pula

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up