Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMODEL INTERAKSI SOSIAL DALAM MENGELABORASI KETERAMPILAN SOSIAL PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SDN 1 PADUNGNGNYO
Nama: YOGI PRATAMA NOHO
Tahun: 2022
Abstrak
Tujuan penelitian yang akan dicapai adalah untuk memberi gambaran terhadap model interaksi sosial dalam mengelaborai keterampilan sosial siswa/siswi di Kelas V SDN 1 Padungnyo. Jenis penelitian ini adan jenis kualitatif. Dalam menganalisis peneliti menggunakan analisis deskriptif yang bertujuan untuk menggunakan metode tersebut dalam mendeskripsikan masing-masing variabel yang bersifat interaksi sosial. Adapun hasil penelitian yang sudah dilakukan oleh peneliti yang mengacu pada model interaksi sosial dalam mengelaborasi keterampilan sosial pada pembelajaran IPS sudah sangat bagus. Guru sudah berhasil melaksanakan tugas pembelajara yang baik serta terciptanya pembelajaran yang dapat membantu siswa-siswi dalam memahami. Hal ini berdasarkan hasil angket keterampilan siswa dalam penerapan di kelas V dari 14 siswa yang menjadi responden dapat dilihat dari presentase 53,93% memilih sangat setuju, presentase 36,43% memilih setuju, presentase 6,07% memilih kurang setuju, presentase 2,14% memilih tidak setuju, dan presentase 1,43% memilih sangat tidak setuju.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up