Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPenerapan Model Pembelajaran Picture And Picture Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas IV SDN 18 Balaesang
Nama: MEGAWATI
Tahun: 2020
Abstrak
Megawati (2016). Penerapan model picture and picture pada mata pelajaran IPS di kelas IV SDN 18 Balaesang. Program studi pendididkan guru sekolah dasar, jurusan ilmu pendidikan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas tadulako. Pembimbing Rizal. Penitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dikelas IV SDN 18 Balaesang. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kemmis dan Mc.Tanggart yang terdiri atas dua siklus. Siklus I dilaksanakan dua kali pertemuan sedangkan pada siklus II dilaksanakan hanya satu kali pertemuan. Hasil penelitian siklus I dengan presentase daya serap klasikal 70,60?n ketuntasan belajar klasikal 59,09%. Meningkat pada tindakan siklus II dengan hasil presentase daya serap klasikal 81,21?n ketuntasan belajar klasikal 77,27%. Rata- rata aktivitas kegiatan guru dan siswa dalam penelitian aktivitas guru pada siklus I, 62,5%, aktivitas siswa 62,5%. Meningkat pada siklus II, 82,2?n aktivitas siswa 85,9% . Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan model picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas IV SDN 18 Balaesang.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up