Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN ICARE PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD N 9 PALU
Nama: SARI WULAN
Tahun: 2020
Abstrak
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui meningkatnya hasil belajar siswa dengan model pembelajaran ICARE pada mata pelajaran matematika di kelas V SDN 9 PALU. Subyek penelitian adalah siswa kelas V SDN 9 Palu yang berjumlah 30 orang terdiri dari 16 orang siswa laki-laki dan 14 orang siswa perempuan. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan persentase ketuntasan belajar klasikal (KBK) sebesar 80?ngan hasil observasi guru dan siswa berada pada kriteria baik sedangkan siklus II menunjukkan persentase ketuntasan belajar klasikal (KBK) sebesar 90?ngan hasil observasi guru dan siswa berada pada kriteria sangat baik. Berdasarkan persentase ketuntasan hasil belajar dan hasil observasi dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan model ICARE dapat meningkatkan hasil belajar dengan materi bangun datar segitiga pada siswa kelas V SDN 9.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up