Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS IV DALAM PAPER CRAF PADA PEMBELAJARAN SBK MELALUI MODEL QUANTUM DI SDN INPRES 3 TONDO
Nama: Kiki Rizky Amalia
Tahun: 2019
Abstrak
Kiki Rizky Amalia. “Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Paper Craf Pada Pembelajaran SBK Melalui Model Quantum Di SDN Inpres 3 Tondo”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas tadulako. Pembimbing Yun Ratna Lagandesa. Rumusan masalah dalam penelitian apakah penggunaan model quantum dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan paper craf di SDN Inpres 3 Tondo ?. Tujuan Penelitian meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan paper craf pada pembelajaran SBK melalui model quantum di SDN Inpres 3 Tondo. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelaas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Adapun tahapan dalam penelitian ini meliputi tahap perencanaan, pelakanaan, pengamatan, Refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN Inpres 3 Tondo yang berjumlah 24 orang siswa. Data yang dikumpulkan melalui lembar observasi guru dan siswa serta tes hasil tindakan. Hasil observasi aktivitas guru pada siklus I sebesar 58,6?n hasil observasi aktivitas siswa pada siklus I sebesar 50%. Hasil ketuntasan belajar klasikal siswa pada siklus I sebesar 45,83%. Sedangkan Hasil observasi aktivitas guru pada siklus II sebesar 81,4?n hasil observasi aktivitas siswa pada siklus II sebesar 76,6%. Hasil ketuntasan belajar klasikal siswa pada siklus I sebesar 91,7%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan paper crafI pada pembelajaran SBK melalui model quantum di SDN Inpres 3 Tondo. Kata kunci : keterampilan, papercraf, model Quantum

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up