Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMeningkatakan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Dengan Menggunakan Model Make A Match Di Kelas V SDN Sosom
Nama: ERLINA SULAMBIT
Tahun: 2019
Abstrak
Erlina Sulambit, 2019. Meningkatakan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA dengan Menggunakan Model Make A Match di Kelas V SDN Sosom. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing : Abdul Rahman. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran IPA dengan menggunakan model make a match di kelas V SDN Sosom. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Sosom berjumlah 8 siswa dan penelitian dilaksanakan dalam 2 siklus. Hasil observasi siklus I pertemuan 1 menunjukkan bahwa aktivitas guru yaitu 59,52?n pertemuan 2 yaitu 65,47%. Observasi siswa pertemuan 1 yaitu 57,14?n pertemuan 2 yaitu 65,47%. Siswa yang mengalami ketuntasan sebanyak 4 orang dengan ketuntasan klasikal 50%. Hasil observasi siklus II pertemuan 1 menunjukkan bahwa aktivitas guru yaitu 77,38?n pada pertemuan 2 yaitu 88,09%. Observasi siswa pertemuan 1 yaitu 75?n pertemuan 2 yaitu 83,34%. Siswa yang mengalami ketuntasan sebanyak 7 orang dengan ketuntasan klasikal 87,5%. Kata kunci : Hasil belajar, Model Make A Match

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up