JudulHUBUNGAN STRATEGI MENGAJAR GURU DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NURIS NUPABOMBA |
Nama: NORMA LISA SULFITA |
Tahun: 2020 |
Abstrak Norma lisa sulfita,2019:hubungan strategi mengajar guru dengan hasil belajar siswa kelas V sd nuris nupabomba.SKRIPSI,program studi pendidikan guru skolah dasar,jurusan ilmu pendidikan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan,universitas tadulako.pembimbing arif firmansya penelitian hubungan strategi mengajar guru dengan hasil belajar siswa kelas V sd nuris nupabomba.permasalahan pokok penelitian adalah masih kurangnya strategi mengajar guru di sd nuris nupabomba.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara strategi mengajar guru dengan hasil belajar siswa kelas V sd nuris nupabomba .pengumpulan datanya menggunakan alat penilaian strategi mengajar guru dan dokumentasi.subjek yang di gunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas NV yang berjumlah 30 orang dan seorang guru.instrumen yang digunakan dalam proses penelitian adalah alat penilaian strategi mengajar guru yang digunakan untuk memperoleh data tentang strategi mengajar guru terhadap hasil belajar siswa. Analisis data penelitian dengan teknik presentase,sedangkan untuk menguji hipotesis digunakan teknik korelasi produck moment pada taraf signifikan 95%.Berdasarkan hasil deskripsi telah di peroleh 33,3% strategi mengajar guru baik sekali,66,7% strategi mengajar guru baik.sedangkan untuk hasil belajar siswa yaitu 6,7% siswa yang mendapatkan hasil belajar yang sangat tinggi,93,3% siswa yang memiliki hasil belajar tinggi.pengujian hipotesis menunjukan bahwa r hitung > r tabel atau 0,626>0,361.berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara strategi mengajar guru dangan hasil belajar siswa kelas V sd nuris nupabomba. kata kunci:strategi mengajar guru;Hasil belajar siswa |