Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPeranan Manajemen Kelas Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Sdn 9 Sindue Tobata
Nama: ANISA
Tahun: 2020
Abstrak
Anisa, 2020. Peranan manajemen kelas terhadap peningkatan prestasi belajar siswa kelas IV sdn 9 sindue tobata. Skripsi, program studi pendidikan guru sekolah dasar, jurusan ilmu pendidikan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas tadulako. Pembimbing Rizal Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuipengaruh penerapan kelas terhadap prestasi belajar siswa di Sdn 9 sindue tobata. Metode penelitian ini menggunakan metode desktiptif yaitu suatu metode yang digunakan untuk memaparkan, mengolah, dan menganalisis data sesuai dengan fakta. Hasil yang diperoleh tentang menjalankan tugas mengajarnya dengan baik, diperoleh 28 orang siswa atau 93,33% menyatakan selalu menjalankan tugas mengajarnya dengan baik dan bertanggung jawab dan terdaat 2 orang siswa atau 6,67% menyatakan bahwa guru kelasnya sering menjlankan tugas mengajarnya dengan baik. Bapak/ibu guru menggunakan bahasa yang baik dan tidak pernah menyakiti perasaan siswanya, bapak/ibu gurunya bersikap ramah dan bersemangat saat melakukan proses pembelajaran dikelas. Pada butir memahami siswa dikelas selama pelajaran berlangsung diperoleh siswa atau 100% siswa kelas IV Sdn 9 sindue tobata menyatakan bahwa guru mereka selalu mampu memahami siswa selama pelajaran berlangsung. Kata kunci: Pengelolaan Kelas, Prestasi Belajar Siswa

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up