Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulAnalisis Faktor-Faktor Penghambat Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas VI SD Inpres 2 Talise
Nama: Rahmat Ramli
Tahun: 2019
Abstrak
Rahmat Ramli, 2019. Analisis Faktor-Faktor Penghambat Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas VI SD Inpres 2 Talise. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Yun Ratna, (II) Rizal. Tujuan dari penelitian Untuk mengetahui faktor-faktor penghambat dalam proses pembelajaran bahasa indonesia di kelas VI SD Inpres 2 Talise. Untuk mengkaji lebih dalam mengenai faktor-faktor penghambat dalam proses pembelajaran bahasa indonesia di SD Inpres 2 Talise.Untuk mengatasi masalah faktor-faktor penghambat dalam proses pembelajaran bahasa indonesia di SD Inpres 2 Talise. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di SD Inpres 2 Talise Palu. Subjek dalam penelitian ini adalah guru pengampu guru kelas IV di SD Inpres 2 talise. hambatan yang sangat kompleks di SD Inpres 2 Talise dalam pembelajaran bahasa indonesia dikelas VI yang seharusnya hambatan tersebut segera ditangani untuk kemajuan pembelajaran bahasa indonesia. Ada beberapa faktor penghambat guru dalam pembelajaran bahasa indonesia terbagi dalam beberapa komponen pengajaran yaitu komponen tenaga kependidikan/guru, komponen peserta didik, komponen proses pembelajaran, komponen sarana dan prasarana pembelajaran (media) dan komponen evaluasi pembelajaran. Kata Kunci: Analisis Faktor-Faktor Penghambat Guru, Bahasa Indonesia

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up