Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHubungan Kemampuan Berkomunikasi Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa SDN Tondo
Nama: Jamaludin
Tahun: 2019
Abstrak
Jamaludin, (2019). Hubungan Kemampuan Berkomunikasi Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa SDN Tondo , Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing: (I) Huber Yaspin Tandi dan Pembimbing (II) Yun Ratna Lagandesa. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Tondo Sulawesi Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berkomunikasi guru dan prestasi belajar siswa dan Hubungan antara kemampuan berkomunikasi guru dengan prestasi belajar siswa. Metode penelitian ini menggunakan jenis deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas V di SDN Tondo. yang berjumlah 25 orang yang terdiri dari 10 orang laki-laki dan 15 orang perempuan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Untuk mengenalisis data yang di peroleh dari lokasi penelitian di gunakan 2 teknik yaitu teknik deskriptif dan teknik inferensial yang di maksudkan untuk memberikan gambaran tentang Hubungan Antara Kemampuan Berkomunikasi Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa SDN Tondo. dengan menggunakan presentase persen (%) kemudian dinarasikan untuk mengambil kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 25 orang siswa, terdapat 6 orang siswa atau 24% yang menyatakan bahwa kemampuan berkomunikasi guru sangat baik dan dari 25 orang siswa terdapat 19 orang siswa atau 76% yang menyatakan kinerja guru baik. Sedangkan prestasi belajar siswa dari 25 orang siswa, terdapat 15 siswa atau 60% prestasi belajarnya baik sekali dan dari 25 orang siswa, terdapat 10 orang siswa atau 40% presentasi belajarnya baik. Kata kunci: Kemampuan Berkomunikasi Guru, Prestasi Belajar Siswa.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up