Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulAnalisis Gaya Belajar Siswa Kelas X IPS Pada Mata Pelajaran Geografi Di Man Tolitoli
Nama: MOH RIFALDI
Tahun: 2024
Abstrak
Moh.Rifaldi, 2024. “Analisis Gaya Belajar Siswa Kelas X IPS Pada Mata Pelajaran Geografi Di MAN Tolitoli”. Skripsi (S-1), Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Rendra Zainal Maliki, S.Pd.,M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya belajar siswa kelas X IPS pada mata pelajaran geografi di MAN Tolitoli. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS MAN Tolitoli dan responden penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS MAN Tolitoli yang berjumlah 118 responden. Instrumen penelitian ini menggunakan angket dan penelitian ini juga didukung dengan wawancara dengan guru mata pelajaran geografi kelas X IPS MAN Toltoli. Data kemudian dianalisis secara deskriptif persentase kualitaitif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelas X IPS A memiliki gaya belajar visual yang lebih dominan persentase tertinggi sebanyak 38% siswa, di kelas x IPS B gaya belajar yang memiliki angka persentase tertinggi atau dominan yaitu gaya belajar visual sebanyak 39% siswa, di kelas X IPS C gaya belajar yang memiliki persentase tertinggi atau dominan adalah gaya belajar visual sebanyak 38?n untuk kelas X IPS D gaya belajar yang memiliki persentase tertinggi atau dominan adalah gaya belajar auditori sebanyak 39% siswa. Namun gaya belajar secara keseluruhan siswa kelas X IPS MAN Tolitoli bahwa yang memiliki gaya belajar dengan persentase tertinggi yaitu gaya belajar visual sebanyak 37% siswa, yang menggunakan gaya belajar auditori sebanyak 35?n gaya belajar dengan persentase terendah yaitu kinestetik sebanyak 28% siswa yang menggunakan gaya belajar kinestetik dalam pembelajaran geografi. Kata kunci : Gaya Belajar, Siswa, Mata Pelajara Geografi

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up