JudulEfektivitas Pembelajaran Geografi Pasca New Normal Terhadap Aktivitas Belajar Siswa SMA Negeri 1 Sirenja |
Nama: SAKINA |
Tahun: 2023 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pembelajaran Geografi pasca new normal terhadap aktivitas belajar siswa SMA Negeri 1 Sirenja. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa; observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data serta pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran geografi new normal sistem shift efektif lakasanakan jadi hasil belajar siswa mencapai 82,17%, hasil akhir jawaban tiap indikator aktivitas belajar peserta didik mencapai presentase sebanyak 87,15?n untuk pembelajaran geografi pasca new normal sistem normal juga efektif dikarenakan hasil belajar siswa mencapai 89,33?n akhir jawaban tiap indikator aktifitas belajar peserta didik mencapai presentase sebanyak 88,96% maka dapat disimpulkan sama-sama efektif penerapannya karena perbedaan dari hasil akhir ke dua pembelajaran ini hanya 1,1% saja. |