Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEfektifitas Pembelajaran Ips Terpadu Pasca Pandemi Covid 19 Di Mts Alkhairaat Pandere
Nama: SRI YUSTIA
Tahun: 2023
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Pembelajaran IPS Terpadu Pasca Pandemi Covid-19 Di MTs Al-Khairaat Pandere. Informan dalam penelitian ini sebanyak 5 orang, yaitu kepala sekolah, guru mata pelajaran IPS serta 3 orang siswa kelas VIII. Teknik pengumpulan data mencakup tiga tahap, antara lain observasi, wawancara dengan informan serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Metode Pembelajaran yang digunakan dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran siswa berjalan dengan cara menyesuaikan jam pelajaran serta menggunakan metode kuis untuk meningkatkan minat siswa. Sedangkan Peningkatan Minat dan Motivasi Siswa terlihat dari antusias siswa dalam menerima proses pembelajaran. Adanya peningkatan minat dan motivasi siswa tersebut mempengaruhi nilai akhir siswa yang meningkat. Hal ini berkaitan dengan Ketuntasan Belajar siswa yang mana Nilai rata-rata siswa yang sebelumnya 78 pada saat proses pembelajaran daring menjadi 86 dengan nilai terendah yang diperoleh siswa yaitu 74.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up