Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS KESESUAIAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN RPP MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IPS SMA/SEDERAJAT SE-KECAMATAN MANTIKULORE
Nama: ISMAIL. HI. ADI
Tahun: 2020
Abstrak
Ismail Hi. Adi, 2020. Analisis Kesesuaian Pelaksanaan Pembelajaran Dengan RPP Mata Pelajaran Geografi Kelas XI IPS SMA/Sederajat Se-Kecamatan Mantikulore. Program Studi Pendidikan Geografi. Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.Universitas Tadulako. Pembimbing Nurvita. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Kesesuaian Pelaksanaan Pembelajaran dengan RPP Mata Pelajaran Geografi Kelas XI IPS SMA/Sederajat Se-Kecamatan Mantikulore. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan survey. Subjek penelitian semua guru geografi sekecamatan Mantikulore sedangkan untuk sampelnya sendiri tiga sekolah dan satu guru geografi dari masing-masing sekolah. Sumber data yang digunakan ada dua yaitu : data primer yaitu data hasil penelitian dari sumber pertama beserta objek penelitian dan data sekunder yaitu data yang berasal dari instansi setempat (Sekolah). Tehnik pengumpulan data sendiri melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrument penelitian ini menggunakan Instrumen Penilaian Kinerja Guru (IPKG). Teknik analisis data yang lakukan melalui cara menilai kinerja guru dengan mengisi IPKG. Hasil dan kesimpulan yaitu Kesesuaian Pelaksaan Pembelajaran dengan RPP Mata Pelajaran Geografi Kelas XI IPS SMA/Sederajat Se-Kecamatan Mantikulore di SMAN Model Terpadu Madani masuk kategori sangat baik dengan presentase 82,55% untuk SMAN 5 Model Palu masuk kategori sangat baik dengan presentase 83,55% Sedangkan di Madrasah Aliyah Al-Khairaat Tondo masuk kategori baik dengan presentase 79,73%. Kata Kunci : Guru, RPP dan Pelaksanaan Pembelajaran

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up