Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulTINGKAT PERKEMBANGAN WILAYAH KABUPATEN PASANGKAYU
Nama: LUSIANA
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Lusiana (2020). Tingkat Perkembangan Wilayah Kabupaten Pasangkayu. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Geografi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Aziz Budianta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tingkat perkembangan wilayah antar kecamatan di Kabupaten Pasangkayu. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan mengunakan data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasangkayu. Analisis penelitian mengunakan pendekatan regionalisasi dengan teknik skoring dan pembobotan serta analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat perkembangan wilayah Kabupaten Pasangkayu dengan menggunakan tiga kelas perkembangan wilayah yaitu kelas rendah, sedang, dan tinggi. Kecamatan yang termasuk dalam kategori rendah perkembangannya adalah Kecamatan Duripoku, dengan nilai 73, Kecamatan Lariang nilai 63, Kecamatan Pedongga nilai 55, Kecamatan Bambaira 70, dan Kecamatan Sarjo 79. Kecamatan yang masuk dalam kategori sedang perkembangannya adalah Kecamatan Sarudu 97. Kecamatan Dapurang 109, Kecamatan Baras 97, Kecamatan Bulu Taba nilai 84 dan Kecamatan Tikke Raya 89. Perkembangan wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Pasangkayu yang masuk dalam kategori tinggi perkembangannya adalah Kecamatan Pasangkayu dengan nilai 137, dan Kecamatan Bambalamotu nilai 113. Hasil penelitian analisis SWOT menunjukan bahwa wilayah Kabupaten Pasangkayu berpotensi dalam pengembangan wilayah yang ditunjang berdasarkan potensi wilayah yang dibuktikan dengan analisis posisi pengembangan wilayah yang berada pada kuadran pertama yaitu merupakan situasi yang menguntungkan. Kata Kunci: Perkembangan Wilayah, Regionalisasi, Kabupaten Pasangakayu ABSTRACT Muh. Yusuf 2019. “The Study of Physical Education Teacher’ Perfomance in Pasangkayu Subdistrict”. Skripsi. Health Physical Education and Recreation Study Program, Education Science Department, Teacher Training and Education Faculty, Tadulako University. Under the Supervisions of (I) Jumain and (II) Andi Sultan Brilin. The study was compiled based on the study which conducted in SMA Pasangkayu. Background of this study is because the researcher observe the absence of conducting the study related to the performance of Physical Education Teacherin SMA Pasangkayu and the implementation of physical education in SMA Pasangkayu has not been effective. The study aims to find out the Physical Education Teacher’ performance in Pasangkayu Subdistrict. The study was quantitative descriptive using questionnaire of Physical Education teacher’ performance. The population of this study consisted of Physical Education teachersin Pasangkayu Subdistrict. Data collection technique in this study was 106 students as samples which chosen from 1.066 overall populationsor only selected 10% of the total number of students. Instrument reliability test using Cronbach Alpha which obtain reliability. Coefficient of 0.719. The analysis technique was descriptive analysis as outlined of a percentage of the study performance to the Physical Education teacherin SMA Pasangkayu. Based on the result of data analysis, it can be concluded that the performance of Physical Education teacheri SMA Pasangkayuare 7 people or 6.60% in the highest categogory; 42 people or 39.63% as high category; 51 people or 48.11% as low category; and 6 people or 5.66% as the lowest category. Keywords : Physical Education Teacher’ Perfomance.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up