Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHUBUNGAN ANTARA FASILITAS PENDIDIKAN DI SEKOLAH DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 LAMPASIO
Nama: NORMAN WAHYU CANDRA
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Norman Wahyu Candra,2020. Hubungan antara fasilitas Pendidikan di sekolah dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Lampasio. Skripsi, Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Nurvita. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah ada hubungan antara fasilitas Pendidikan di sekolah dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Lampasio?. Penelitian ini bertujuan menganalisis hubungan antara fasilitas Pendidikan di sekolah dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Lampasio. Jenis penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Sampel penelitiannya berjumlah 114 siswa yang berada SMA Negeri 1 Lampasio. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, dokumentasi, kuesioner/angket. Analisis data penelitian ini adalah analisis deskriptif dan Inferensial. Hasil pengujian yang digunakan adalah korelasi pearson product moment. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif pencapaian skor pada setiap variabel dan analisis inferensial yang menggunakan rumus korelasi pearson product moment yang digunakan pada taraf kepercayaan 5%. Uji hipotesis penelitian ini menunjukan bahwa r hitung sebesar 0,829. Dan t_(tabel ) 0,482 (0,829> 0,482) sehingga H_a diterima dan H_o di tolak. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hubungan antara fasilitas Pendidikan di sekolah dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Lampasio dengan tingkat hubungan sangat kuat. Kata Kunci : Fasilitas pendidikan, dan hasil Belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up