Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN OUTDOOR STUDY PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IPS SMA NEGERI 6 SIGI
Nama: SARA HULJANA
Tahun: 2019
Abstrak
Sara Huljana. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Outdoor Study Pada Mata Pelajaran Geografi Kelas xi IPS SMA Negeri 6 sigi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Nurvita. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran outdoor study dan persepsi siswa terhadap model pembelajaran outdoor study, metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, populasi dalam penelitian ini adalah 50 siswa, sampel penelitian berjumlah 27 siswa, tehnik pengumpulan data menggunakan obsevasi, angket dan dokumentasi, hasil dari penerapan model pembelajaran outdoor study melalui obsevasi siswa yaitu 86,6?ngan kategori sangat baik, kemudian hasil dari obsevasi aktitas guru yaitu 77,7?ngan kategori terlaksana sangat baik, sesuai dengan keterlaksanaan RPP dan hasil rata-rata angket siswa yaitu sangat setuju 49,37%, hasil rata-rata setuju 26,67%, hasil rata-rata tidak setuju 20,48?n sangat tidak setuju 3,48?pat disimpulkan bahwa hasil dari persepsi siswa terhadap model pembelajaran outdoor study yaitu 49,37 berada pada kategori baik. Kata Kunci : Model Pembelajaran outdoor study, Pelajaran Geografi

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up