Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERSEPSI GURU TERHADAP KETERSEDIAAN MEDIA PEMBELAJARAN IPS TERPADU DI SMP NEGERI 13 PALU
Nama: MOH. REZA MAULANA
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Moh Reza Maulana, 2019. Persepsi Guru terhadap Ketersediaan Media Pembelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri 13 Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Geografi Jurusan Pendidikan IPS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Nurvita. Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui persepsi guru terhadap ketersediaan media pembelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri 13 Palu dan upaya guru dalam menyikapi ketersediaan media pembelajaran IPS Terpadu. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Subyek pada penelitian ini adalah guru sebanyak 3 responden. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, persepsi guru terhadap ketersediaan media pembelajaran yang mendukung kegiatan pembelajaran IPS Terpadu di SMP negeri 13 Palu masih kurang, selain itu kemampuan guru menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi masih kurang, guru saat ini hanya menggunakan media pembelajaran berupa buku, atlas dan globe. Sikap guru terhadap kurangnya ketersediaan media pembelajaran IPS Terpadu yaitu memanfaatkan media yang ada. Guru berharap media yang ada disekolah ini lebih lengkap, agar siswa dapat belajar dengan baik. Tidak ada upaya guru sama sekali dalam pembuatan media sederhana dan pemilihan sederhana. Kata Kunci : Persepsi Guru, Media Pembelajaran IPS

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up