Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERSEPSI SISWA TERHADAP METODE MENGAJAR GURU GEOGRAFI KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 6 PALU
Nama: IDO SYAMSURI
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Ido Syamsuri, 2019. Persepsi Siswa Terhadap Metode Mengajar Guru Geografi Kelas XI IPS di SMA Negeri 6 Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.Pembimbing: Abdul Hamid. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah persepsi siswa terhadap metode mengajar guru geografi kelas XI IPS SMA Negeri 6 Palu. Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap metode mengajar guru geografi kelas XI IPS SMA Negeri 6 Palu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa KelasXI IPS yang mengikuti mata pelajaran Geografi, dengan jumlah 44 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwan persepsi siswa SMAN 6 Palu Metode mengajar guru geografi kurang baik dapat dilihat proses belajar mengajar dikelas, guru tidak menggunakan sarana dan prasarana pada saat materi-materi yang harus menggunakan fasilitas sehingga menyebabkan siswa malas untuk mengikuti pelajaran. Guru juga tidak melakukan refleksi ketika akhir pembelajaran sehinnga tidak terjadi hubungan timbal balik antara guru dengan siswa dikelas dan dapat berdampak terhadap prestasi dan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Metode Mengajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up