JudulDampak Pembelajaran Berbasis Multikultural Dalam Proses Integrasi Sosial Di SMA Al-Azhar Mandiri Palu |
Nama: WISDAYANTI |
Tahun: 2024 |
Abstrak Wisdayanti, 2023. “ Dampak Pembelajaran Berbasis Multikultural Dalam Proses Integrasi Sosial Di SMA Al-Azhar Mandiri palu” Tesis Program Studi Magister Pascasarjana Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Program Pascasarjana, Universitas Tadulako, Pembimbing(1)Lukman (2) Hasan Tujuan Pada penelitian ini mengetahui dampak pembelajaran pendidikan berbasis multikultural terhadap siswa SMA Al A-Azhar mandiri Palu. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu “metode-metode yang memusatkan perhatian pada masalah-masalah atau fenomena yang besrsifat aktual pada saat penelitian dilakukan dan sajikan dalam bentuk narasi verbal yang menggambarkan fakta-fakta tentang masalah yang diselidiki bagaimana adanya diiringi dengan interpetasi yang rasional dan aktual. Hasil dari penelitian ini dampal dari pembelajaran berbasis mulitikultural di SMa Al-Azhar Mandiri Palu yaitu mengajarkan sikap menghargai perbedaan, mengetahui hak dan kewajiban warganegara yang baik, pedoman bertindak dalam komunitas, dasar-dasar kehidupan berbangsa dan hal tersebut berdampak pada siswa di SMA Al-Azhar Mandiri Palu Kata kunci: Pembelajaran Ppkn, Multikultural, Integrasi Sosial |