Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulDAMPAK GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII A PADA MATA PELAJARAN PPKN DI SMP PGRI SIENJO
Nama: RAGIL HIPPI
Tahun: 2024
Abstrak
Ragil Hippi, A32117029, 2023, “Dampak Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII A pada Mata Pelajaran PPKn di SMP PGRI Sienjo”. Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing : Jamaludin. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dampak gaya belajar terhadap hasil belajar siswa kelas VII A di SMP PGRI Sienjo pada mata pelajaran PPKn dan mendeskripsikan gaya belajar apa yang dominan diterapkan dalam pembelajaran mata pelajaran PPKn pada siswa kelas VII A di SMP PGRI Sienjo. Jenis data wawancara test, observasi dan dokumentasi. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A di Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Sienjo keseluruhannya berjumlah 22 siswa dan 1 guru mata pelajaran PPKn. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan pada guru PPKn dan siswa kelas VII A di SMP PGRI Sienjo Kecamatan Toribulu Kabupaten Parigi Moutong gaya belajar berdampak dan mengalami peningkatan terhadap hasil belajar siswa yang memiliki kecenderungan gaya belajar visual. Mayoritas lebih suka membaca. Siswa yang gaya belajar visual sebanyak 11 orang, gaya belajar auditorial sebanyak 7 orang dan gaya belajar kinestik sebanyak 5 orang. Dapat disimpulkan bahwa gaya belajar visual sangat berdampak terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas VII A di SMP PGRI Sienjo

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up