Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PPKn DALAM PEMBENTUKAN PERILAKU SISWA KELAS VII B DI SMP NEGERI 3 BALAESANG
Nama: MOMITHA
Tahun: 2022
Abstrak
Momitha, 2022. Efektivitas Pembelajaran PPKn dalam Pembentukan Perilaku Siswa Kelas VII B di SMP Negri 3 Balaesang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Hasdin Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pembelajaran PPKn yang efektif pada pembentukan perilaku siswa kelas VII B di SMP Negeri 3 balaesang yang akan menjadi sampel dalam penelitian ini. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dan teknik pengumpulan data meliputi: observasi, wawancara, angket, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan yang diteliti berdasarkan fakta yang ada dilapangan dengan menggunakan Skala Likert dan pilihan jawaban Selalu (SL), sering (SR), kadang-kadang (KD), dan tidak pernah (TP), kemudian seluruh jawaban dapat disimpulkan bahwa respon “Sering” menjadi nilai rata-rata respon siswa pada pembelajaran PPKn dalam pembentukan perilaku siswa dengan begitu mengacu kepada pembelajaran yang kurang efektif, guru wajib merangkul siswa dan memotivasi mereka dalam proses belajar di kelas kemudian memberikan metode pembelajaran yang bervariasi menggunakan media, berkelompok, dan sesi tanya jawab, hal ini di lakukan guru agar menjadikan pembelajaran yang efektif . Kata Kunci : Efektivitas Pembelajaran, Pembentukan perilaku

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up