Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERSEPSI GURU TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DI SMP NEGERI 19 PALU
Nama: YULI ASTIKA AHMAD
Tahun: 2022
Abstrak
Tujuan penelitian ini (1). Mendeskripsikan Persepsi guru SMP Negeri 19 Palu terhadap pembelajaran Daring. (2). Mendeskripsikan kendala yang dihadapi guru SMP Negeri 19 Palu dalam pembelajaran Daring. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Adapun subyek penelitian ini berjumlah 4 orang informan, terdiri dari 1 kepala sekolah, 1 guru PPKn dan 2 guru IPS. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi guru merupakan pengalaman tentang penerapan terhadap objek, pengertian atau pemahaman, penilaian atau evaluasi yang diperoeh dengan mengumpulkan informasi dan menafsirkan pesan ke dalam lingkungan pembelajaran secara daring, sehingga dapat disimpulkan bahwa saat pembelajaran daring berlangsung dengan kurang efektif, akan tetapi pembelajaran daring tetap berjalan baik dengan adanya (1). penyerapan terhadap rangsang atau objek dari luar individu (2). pengertian atau pemahaman (3) penilaian atau evaluasi, dalam hasil penelitian tersebut peneliti juga banyak menemuukan kendala yang ditemukan atau dihadapi pada saat pembelajaran daring berlangsung seperti berikut : (1). tidak adanya kuota internet, (2). jaringan yang tidak stabil, (3). ekonomi orang tua yang kurang memadai (4). kurangnya sarana dan prasarana saat pembelajaran daring dan lain sebagainya. Kata Kunci : Persepsi, Guru, Pembelajaran Daring

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up